Text

Populer Post

Pages

Future Video

Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image >

Comments

Platini Optimis Tak Ada Rasisme di Euro 2012

Platini (c) AFP
Presiden UEFAMichel Platini, berkata pada Reuters, bahwa dirinya optimistis tidak akan terjadi aksi rasisme pada pertandingan-pertandingan Piala Euro 2012. namun setuju bahwa ia tidak berdaya untuk mencegah hal seperti itu terjadi.


"Saya yakin bahwa turnamen ini akan menjadi kesuksesan besar, dan saya percaya bahwa para pendukung akan bersikap sopan, namun kami akan melihatnya. Terdapat berbagai masalah di setiap negara, selalu," kata pria Prancis ini.
"Kami juga memiliki masalah dengan harga (sewa kamar) hotel di Ukraina, dan kami telah menaikkan tahap kekhawatiran kami. Kami tidak ingin para pendukung menjauh karena berbagai alasan, dan saya harap mereka tidak melakukannya."

Kekhawatiran akan aksi rasisme dari suporter kedua tuan rumah sempat membuat keluarga pemain-pemain berkulit hitam timnas Inggris memutuskan tidak ikut mendampingi keluarganya, sebut saja family dari Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam pernyataannya, UEFA berkata, " Piala Euro 2012 membawa lampu sorot bagi negara-negara tuan rumah, dan tentu saja menciptakan peluang untuk mengatasi dan menghadapi masalah sosial tersebut.

"Pendekatan nol toleransi UEFA pada rasisme tetap valid baik di dalam maupun di luar lapangan, dan tentu saja wasit memiliki kekuatan untuk menghentikan atau menunda pertandingan, jika terjadi aksi rasisme."
Sumber : bola.net
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Platini Optimis Tak Ada Rasisme di Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://uniknyainfo.blogspot.com/2012/05/platini-optimis-tak-ada-rasisme-di-euro.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Uniknya Info - Kamis, 31 Mei 2012

Belum ada komentar untuk "Platini Optimis Tak Ada Rasisme di Euro 2012"

Posting Komentar