Text

Populer Post

Pages

Future Video

Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image >

Comments

Fakta Menarik Seputar Euro 2012


Gelaran akbar Piala Euro 2012 sebentar lagi akan bergulir. Tim masing-masing negara peserta lagi disibukkan dengan laga uji antar negara guna menguji sejauh mana perkembangan timnas yang baru saja terbentuk setelah setahun bergelut di padatnya kompetisi di masing-masing klub.

Seluruh negara peserta Piala Euro 2012 yang berjumlah 16 negara telah mengirimkan daftar 23 pemain timnas terbaiknya. Total, 368 pemain akan terlibat dari gelaran akbar sepak bola di benua biru Eropa dari 8 Juni hingga 1 Juli mendatang dan UEFA.com memiliki fakta -fakta menarik mengenai para pemain dari ke-16 negara peserta tersebut yang secara rinci adalah sebagai berikut

Usia
Italia, Rusia, Republik Irlandia, dan Swedia diperkuat pemain tua di Piala Euro 2012 dengan rata-rata usia 28 tahun. Sedangkan Jerman yang memiliki empat penggawa muda hadir dengan tim termuda.
 
Kiper Yunani Kostas Chalkias menjadi pemain tertua dengan 37 tahun di Piala Euro 2012. Sedangkan pemain termuda jatuh pada defender Belanda Jetro Willems yang masih 18 tahun.
 
Jika Willems diturunkan, ia akan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Piala Eropa. Sebelumnya, rekor pemain termuda dimiliki legendaris Belgia Enzo Scifo yang berusia  18 tahun 115 hari.
 
Penampilan (caps) 
Belanda adalah tim yang paling berpengalaman dengan rata-rata punya 42 caps membela timnas. Dengan 94 penampilan, Rafael van der Vaart paling banyak caps-nya di timnas Belanda.
Prancis dan Polandia di posisi kedua dengan rerata 21 caps di timnas.
Dari 368 pemain yang tampil di Piala Euro 2012, kiper Spanyol Iker Casillas paling banyak penampilannya dengan 129 caps.
Tinggi 
Jerman punya keuntungan bila terlibat duel di udara kecuali jika mereka bertemu Kroasia. Tinggi badan para pemain Jerman rerata 185 cm. Sedangkan pemain paling tinggi adalah kiper Swedia Andreas Isaksson (199 cm) hampir 2 meter.

Gol
Dalam urusan mencetak gol selama kualifikasi Piala Euro 2012 Belanda paling produktif dengan torehan 37 gol.Semetara tim yang paling sedikit mencetak gol adalah Yunani dengan 14 gol, enam di antaranya disumbangkan para defender.
 
Striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar teratas dengan 12 gol diikuti bomber Jerman Miroslav Klose yang menjaringkan 9 gol.(*ay)
Semoga bermanfaat
Sumber : google
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Fakta Menarik Seputar Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://uniknyainfo.blogspot.com/2012/05/fakta-menarik-seputar-euro-2012.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Uniknya Info - Kamis, 31 Mei 2012

Belum ada komentar untuk "Fakta Menarik Seputar Euro 2012"

Posting Komentar